Bandung-mengutip artikel Loker.id

Dalam dunia pekerjaan saat ini usia menjadi kualifikasi yang terpenting, biasanya pihak perusahaan akan membantasi usia hingga 40 tahun untuk produktif bekerja. Dengan setiap tahun seluruh universitas di Indonesia mengeluarkan lulusan dengan jumlah ribuan yang memiliki kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dikala usia yang masih muda belia. Career Center dapat tips dari loker.id untuk kalian yang patah semangat dikala ribuan fresh graduate sedang mencari kerja yuk disimak:

  1. Bersahabat dengan teknologi

Saat ini industri teknologi di Indonesia sudah menginjak 4.0, maka dari itu sobat karir jangan malas ataupun sulit bersahabat dengan yang namanya teknologi. Apalagi diera perkembangan media saat ini, pemahaman akan penggunaan teknologi saat dibutuhkan seiiring jalan nya waktu. Dengan memanfaatkan dan menyeibangi kemajuan teknologi sobat karir selalu up date mengenai berita.

2. Lebih senior soal ilmu

Lebih lama di kantor, tentunya Anda sudah lebih paham mengenai seluk-beluk pekerjaan Anda. Ini bisa jadi salah satu kelebihan Anda yang harus dikembangkan. Jangan monoton juga, karena seiring perkembangan zaman, pada akhirnya cara lama akan tergantikan dengan cara baru yang lebih efisien. Tetapi sejatinya pemahaman Anda yang lebih dulu dapat membuat Anda selangkah lebih maju ketimbang karyawan baru fresh graduate.

3. Attitude

Salah satu kelemahan karyawan baru dengan cap fresh graduate adalah sikap dan perilakunya yang kurang santun. Bisa jadi perbedaan zaman yang membuat mereka berperilaku demikian. Ini bisa menjadi keuntungan di sisi Anda. Karena yang namanya pekerjaan bukan hanya soal kepintaran saja tetapi juga perilaku.

4. Pengalaman

Usia dan kematangan dalam bekerja bisa menjadi nilai lebih buat Anda dibanding karyawan fresh graduate. Bayangkan Anda sudah bergelut di bidang tersebut bertahun-tahun, masakan bisa dilampaui oleh anak baru? Namun menyikapi kondisi demikian jangan gegabah juga tetap harus rajin menimba ilmu.